Booming, Serangga Berwajah Manusia

Author: Shconer Design // Category: , ,
Warga Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir heboh. Darmadi, warga setempat menemukan serangga mirip wajah manusia. Serangga langka itu ditemukannya di tempatnya bekerja, Rabu (21/9) sore.

Serangga Berwajah Manusia
Serangga yang ditemukan warga berwajah manusia

“Serangga itu saya temukan di lantai ruko tempat saya bekerja. Ketika itu saya hendak membersihkan lantai ruko sebelum ditutup, karena sudah sore. Awalnya saya tidak memerhatikan kalau ada yang aneh dengan serangga tersebut,” kata Darmadi kepada koran ini. Entah mengapa, lanjut pria yang akrab disapa Cik Dar ini, dirinya berniat mengambil serangga yang sudah tergeletak di lantai tersebut. Tanpa sengaja dia memerhatikan kalau serangga itu menyerupai wajah manusia. Serangga temuannya itu pun diperlihatkannya kepada warga lainnya.

“Setelah saya perhatikan dengan teliti, ternyata serangga itu menyerupai wajah manusia. Yakni memiliki rambut, dua buah mata, hidung dan mulut. Sangat mirip dengan wajah manusia,” tuturnya sembari menenteng serangga temuannya itu.

Mulanya, cerita dia, beberapa rekan kerja termasuk pemilik ruko tempatnya bekerja tidak memercayai kalau serangga berwajah manusia itu benar adanya. Rekannya menuding hal itu hanya rekayasa dirinya yang melukis serangga tersebut, agar menyerupai wajah manusia.

“Mereka tidak percaya kalau serangga itu memang aslinya seperti itu. Kemudian serangga itu saya simpan dan bawa pulang ke rumah,” kenangnya.

Cik Dar mengaku tidak pernah menemukan serangga seperti itu sebelumnya. Wajar saja kalau dia beranggapan kalau serangga tersebut merupakan jenis serangga langka yang sulit ditemukan.

“Seumur hidup baru kali ini saya menemukan serangga seperti itu. Dulunya waktu kecil saya sering bermain di hutan, tetapi tidak pernah mendapatkan serangga berwajah manusia seperti ini,” bebernya.

Dia berencana akan menyimpan serangga tersebut untuk koleksi pribadi. “Saya ingin mengawetkan serangga ini. Tetapi saya tidak tahu caranya bagaimana,” ujarnya.

Muslimin, salah satu warga yang ikut menyaksikan penemuan serangga berwajah manusia itu mengaku tidak pernah melihat sebelumnya. Dia berkeyakinan kalau serangga tersebut merupakan jenis serangga langka yang sulit ditemukan.

“Sangat mirip dengan wajah manusia. Mudah-mudahan ini benar-benar serangga, bukan hal lainnya yang menyangkut mistis atau apa pun,” harapnya. (shn)

0 Responses to "Booming, Serangga Berwajah Manusia"

Post a Comment